Tuesday, May 29, 2012

IMO Memo W6800 Spesifikasi dan Harga

Apabila sebelum-sebelumnya IMO Mobile Entertainmet konsen pada pembuatan device PC tablet, sebut saja ada tiga produk yang dihasil IMO tersebut yang pernah saya ulas di Android Gratis seperti IMO Tab Z5 Spesifikasi dan Harga, IMO Tab X9 Spesifikasi dan Harga atau IMO Tab Neo X3 Spesifikasi dan Harga. Nah baru-baru ini IMO mencoba menghadirkan sebuah smpartphone Android yang dikhususukan untuk membidik kalangan menengah kebawah, hp Android IMO baru tersebut bernama IMO Memo W6800. Seperti apakah fitur yang ditawarkan oleh IMO Memo W6800, apa sajakah keunggulan IMO Memo W6800 ini dan tentunya berapkah harga IMO Memo W6800 tersebut?

IMO Memo W6800
Sekilas bila kita melihat desain luar ponsel ini maka bayangan kita mengingatkan kepada Samsung Galaxy Note, keduanya bisa kita sebut sebagai smartphone sekaligus Tablet PC. Hal ini terlihat dari struktur bodi dan ukuran layar yang ditampilkan. IMO Memo W6800 menyematkan display Capacitive Touchscreen berukuran 5.0 inci, sama seperti Samsung Galaxy Note. Dengan bentang layar selebar ini ini, IMO Memo W6800 lebih terlihat seperti sebuah PC tablet. Namun, dengan adanya fitur call & SMS tentu saja dimasukan kedalam kategori ponsel.

Salah satu fitur menarik yang bisa kita jumpai pada IMO Memo W6800 yakni mendukung kemampuan Dual SIM Card. Ponsel pintar ini menyediakan dua slot kartu SIM yang salah satu slot tersebut mendukung network 3G WCDMA 2100 MHz. Itu artinya, IMO Memo W6800 didukung dengan kemampuan data generasi ketiga (3G) untuk keperluan internet. Baik untuk browsing, maupun untuk menikmati layanan jejaring sosial semisal Facebook, Twitter atau chatting. Selain menggunakan network operator, IMO MEMO juga bisa memanfaatkan jalur WiFi untuk keperluan browsing.

Kemampuan dual sim card ini tidak terlepas dari support jeroan ponsel ini sebut saja mengadopsi sistem operasi mobile Android 2.3 Gingerbread yang didukung chipset MTK 6573, dengan clock berkecepatan 650 MHz. Sementara itu, memori yang disediakan adalah 512MB RAM (Random Access Memori) serta 512MB ROM (Read Only Memori) DDR2, plus dibenamkannya microSD sehingga anda bisa leluasa menambah data hingga 32GB.

Fitur menarik lainnya adalah diperangkat multimedia, berdasarkan spesifikasi yang diusung ternyata IMO Memo W6800 menerapkan dua buah kamera yang beresolusi 8 megapiksel, itu artinya IMO Memo W6800 bisa dibilang sebagai smartphone merk lokal pertama yang didukung kamera 8 megapiksel. Karena dipasaran sendiri saat ini untuk smartphone merk lokal yang didukung dua kamera, rata-rata resolusi yang ditawarkan masih sebatas 3.2 megapiksel (belakang) dan VGA (depan). Sektor multimedia lainnya hp IMO Android dua kartu ini juga dilengkapi pemutar musik/video, radio FM, game dan fitur organizer. Sebagai ponsel berbasis Android, IMO MEMO W6800 juga dijejali fitur khas Android seperti Google Play (Android Market), Google Maps, Gmail, Google search serta fasilitas standar lainnya.

Spesifikasi IMO Memo W6800

  • Jaringan: Dualband GSM (900/1800 MHz)/3G WCDMA 2100 MHz & Dual SIM;
  • Layar: 5.0 inci, TFT Capacitive Touchscreen, Multi-Touch, WVGA (800×480 piksel);
  • Chipset: MTK 6573, 650MHz;
  • OS: Android 2.3 Gingerbread;
  • Transfer data: HSDPA, 3G, EDGE, GPRS;
  • Kamera: Dual Camera 8 Megapiksel,
  • Video recorder; Messaging: SMS, MMS, Email, IM;
  • Memori internal: 512MB RAM + 512MB ROM DDR2;
  • Memori eksternal: microSD up to 32GB;
  • Konektivitas: WiFi 802.11 b/g/n; Bluetooth 2.1, kabel data; audio jack 3.5mm;
  • Browser: HTML;
  • Fitur lain: Polifonik (MP3), MP3/MP4/MKV Player, radio FM, A-GPS, Google Maps, G-sensor, Auto rotate, Android Market (Google Play), Gtalk, Gmail, Yahoo Messenger, Facebook, Twitter, MSN, Alarm clock, Calculator, Calendar, Game;
  • Baterai: Lithium ion

Untuk masalah harga IMO Memo W6800, saat ini ponsel Android IMO dual sim card ini dilepas dengan nominal Rp 1.999.000,-an, anda tertarik?

No comments:

Post a Comment