Wednesday, June 6, 2012

MiTO T500 Spesifikasi dan Harga

Kalau sebelumnya saya mengulas perangkat Android lokal dengan judul Smartfren Andro Tab & Smartfren Andro Max Spesifikasi dan Harga, nah kali ini masih seputar gadget lokal datang dari MiTO Mobile yang telah meluncurkan PC tablet terbarunya bernama MiTO T500. Fitur apa sajakah yang ditawarkan oleh MiTO T500 ini? sebelumnya saya sarankan untuk melihat produk MiTO lainnya seperti MiTO Tablet T200 Spesifikasi dan Harga.

MiTO T500
Dilihat dari bentang layar antara MiTO T500 dengan MiTO T200 sama-sama memiliki dimensi 7 inchi namun kualitas display MiTO T500 lebih baik dibandingkan kerabat sebelumnya yakni sudah menerapkan model capacitive touchscreen beresolusi WVGA (480×800 piksel) yang berarti area telusur menu di permukaan layarnya jadi lebih lancar hanya dengan sentuhan ujung jari saja, berbeda dengan MiTO T200 yang masih resistive touchscreen. Begitu juga dengan sistem Android yang dipakai, MiTO T500 sudah mengadopsi Android 2.3 Gingerbread namun sangat disayangkan sekali untuk dapur pacu PC Tablet ini ketinggalan jauh dengan PC tablet dari vendor lainnya. Mito T500 hanya dijejali prosesor dengan clock berkecepatan 650 MHz. Padahal, tablet serupa sudah banyak yang menggunakan prosesor diatas 800 MHz, bahkan ada yang sudah di atas 1GHz atau Dual Core dan lebih.

Lemahnya prosesor yang ditawarkan sedikit terobati dengan fitur pendukung lainnya seperti dukungan dual SIM card dan dilengkapi dengan TV Analog serta adanya dukungan Dual Loud speaker untuk menghasilkan kualitas audio yang menggelegar. Otomatis dengan hadirnya fitur dual SIM Card ini mendukung fungsi telepon (call) dan SMS. Kemudian untuk penyimpanan data MiTO T500 memiliki ROM dan RAM sama besar yaitu 4GB namun bila merasa kurang jangan khawatir karena dilengkapi dengan microSD sehingga kita bisa menambah data sampai 32GB.

Bila ingin berselencar kedunia maya, MiTO T500 menyediakan jalur EDGE dan GPRS selain itu dengan adanya WiFi 802.11 b/g/n kita bisa berinternet melalui jaringan nirkabel. Dan untuk mengabadikan moment-moment tertentu, anda bisa melakukannya dengan dua format yakni berbentuk foto dan video. Untuk foto MiTO T500 memiliki dua kamera yaitu kamera depan VGA sedangkan kamera belakang 2MP. Fitur lainnya yang bisa kita jumpai pada PC Tablet yang memiliki baterai Lithium ion 2700 mAh ini seperti audio/video player, radio FM, GPS, Google Maps, Android Market (Google Play), social networking Apps, chatting apps, organizer dan masih banyak fitur menarik lainnya.

Spesifikasi MiTO T500

  • Jaringan: Dualband GSM (900/1800 MHz) & Dual SIM;
  • Dimensi: 195x119x14.3mm;
  • Layar: 7.0 inci, TFT Capacitive Touchscreen WVGA (480×800 piksel);
  • OS: Android 2.3 Gingerbread;
  • Prosesor: 650 MHz;
  • Memori: 4Gb+4Gb;
  • Memori eksternal: microSD up to 32GB;
  • Transfer data: EDGE, GPRS;
  • Konektivitas: WiFi 802.11 b/g/n, kabel data, audio jack 3.5mm;
  • Kamera: Dual camera (depan VGA, Belakang 2.0 MP), Video recorder;
  • Browser: HTML;
  • Fitur lain: Polifonik (MP3), Call & SMS Function, TV Analog, Audio/video player, Dual 2030 loud speaker, GPS, radio FM, Android Market (Google Play), Gmail, Google Search, Google Maps, Facebook, Twitter, Yahoo Messenger, detik.com. kompas.com, kapanlagi.com, calendar, calculator, alarm,
  • Baterai: Lithium ion 2700 mAh
Nah bagi anda yang tertarik dengan PC tablet Android terbaru MiTO ini tentunya bertanya-tanya berapa harga MiTO T500, sampai postingan ini diturunkan saya belum dapat angka pasti harga device ini namun sebagai gambaran harganya tidak akan jauh beda dengan MiTO T200 diperkirakan dilepas dengan nominal satu jutaan.

No comments:

Post a Comment