Wednesday, June 13, 2012

Sony Xperia Tipo Spesifikasi dan Harga

Bila sebelumnya saya mengulas tentang Sony Xperia Miro Spesifikasi dan Harga, nah dalam waktu yang hampir bersamaan Sony ternyata menggelontorkan ponsel Android terbarunya khusus untuk kalangan bawah. Adapun hp Sony Xperia Android baru ini bernama Sony Xperia Tipo yang memiliki julukan lain yaitu Sony Tapioca, Sony ST21i, atau Sony ST21a. Satu hal yang cukup menarik yaitu ponsel ini sudah menerapkan sistem operasi Android terbaru saat ini yakni Android 4.0.3 Ice Cream Sandwich (ICS).

Sony Xperia Tipo
Untuk dapur pacu Sony Xperia Tipo kita mesti berlapang dada karena masih menggunakan prosesor berkecepatan 800 MHz dengan chipset yang digunakan yaitu Qualcomm MSM7227A dan Adreno 200 sebagai GPU-nya. Kesederhanaan hp Android Sony Xperia terbaru ini bisa kita lihat dari display yang dimiliki karena memiliki ukuran 3.2 inchi, 320 x 480 pixels dengan kedalaman 180 ppi adapun tipe layar yang digunakan masih mengadopsi TFT capacitive touchscreen dan sebagai pelindung dilengkapi dengan Scratch-resistant glass.

Sedangkan untuk penyimpanan data Sony Xperia Tipo dijejali dengan ruang penyimpanan internal sebesar 2.9GB plus dukungan RAM 512MB namun sedikit terbantu dengan adanya fitur slot microSD yang bisa muat data hingga 32GB. Dan bagi yang hobi jepret menjepret atau rekam merekam, Sony Xperia Tipo bisa mewujudkan hasrat anda tersebut, karena memiliki satu buah kamera yang terletak di punggung ponsel dengan resolusi sebesar 3.15MP sedangkan untuk rekam video hanya mampu format VGA saja.

Untuk membantu anda berselancar didunia maya, baik update status di Facebook atau berkicau di Twitter, Sony Xperia Tipo cukup membantu hasrat browsing anda tersebut karena memiliki fitur HSDPA berkecepatan 7.2 Mbps dan HSUPA berkecepatan 5.76 Mbps. Selain itu juga dilengkapi dengan Wi-Fi 802.11 b/g/n sehingga anda dengan mudah bisa menjadikannya WiFi Hotspot. Sedangkan untuk konektivitas data kita bisa menggunakan dua pilihan yakni melalui bluetooth 2.1 A2DP atau microUSB 2.0.

Fitur lainnya yang bisa kita jumpai pada ponsel yang memiliki varian warna hitam klasik, putih klasik, merah maron dan biru laut ini seperti dukungan browser HTML, Radio, GPS, SNS integration, MP4/H.264/WMV player, MP3/WMA/WAV/eAAC+ player, Organizer, Document viewer, Voice memo/dial, dan Predictive text input. Kemudian sebagai sumber kehidupannya Sony Xperia Tipo dilengkapi dengan baterai standar Li-Ion 1500 mAh yang mampu standby 470 hingga 545 jam kemudian bila digunakan talktime hanya mampu bertahan 4 s/d 5 jam selain itu ponsel ini bisa bertahan 30 jam bila digunakan untuk mendengarkan musik saja. Sampai postingan ini diturunkan belum ada kepastian berapa harga Sony Xperia Tipo khususnya harga Sony Xperia Tipo Indonesia.

No comments:

Post a Comment